Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh naskah MC acara songsong ramadhan

Berikut ini adalah contoh teks untuk acara songsong Ramadhan


Contoh teks MC acara songsong Ramadhan

Assalamu'alaikum wr wb..

Kepada yang kami hormati Bapak Kepala Desa....Bapak....

Yang Terhormat Bapak Ketua panitia acara Songsong Ramadhan yaitu Bapak.....

Para hadirin sekalian yang dirahmati Allaah...
Pertama - tama marilah kita semua memanjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allaah Subhanahu Wa Ta'ala yang telah memberikan Rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita bisa hadir di tempat dan acara yang mulia ini. Tak lupa pula Sholawat dan salam kita hadiahkan kepada Nabi Agung junjungan kita Nabi Muhammad S.A.W yang selalu kita nanti - nantikan syafa'atnya kelak di hari akhir.

Pertama - tama, izinkan kami untuk berterima kaaih kepada Bapak / ustadz.....yang telah bersedia singgah di Desa kami dalam rangka memberikan kajian perihal persiapan songsong ramadhan untuk kita semua. Terimakasih juga tidak lupa saya sampaikan kepada jamaah Masjid.....dan sekitarnya yang sudah meluangkan waktunya untuk bisa hadir di acara songsong Ramadhan ini.
Sebelum acara kita mulai, perkenankanlah saya untuk membacakan rangkaian acara pada kesempatan kali ini.

Acara yang pertama pembukaan.

Acara kedua adalah pembacaan kalam Ilahi dan sari Tilawah oleh saudara....dan saudari....

Dilanjutkan acara ketiga yaitu sambuta. - sambutan.

Adapan acara keempat Istirahat.
Selanjutnya yaitu pengajian oleh Bpk K.H.....

Dan yang terakhir adalah penutup.

PEMBUKAAN
Para hadirin Rahimatullaah, sebelumnya marilah kita buka terlebih dahulu acara pada malam hari ini dengan bacaan Basmalah bersama - sama.

Terimakasih , semoga dengan bacaan basmalah tadi bisa memperlancar acara kita pada kesempatan kali ini.

Menginjak acara selanjutnya yaitu pembacaan kalam Ilahi yang akan dibawakannoleh saudara.....dan saudari...kepada beliau berdua , waktu dan tempat kami persilahkan.

PEMBACAAN KALAM ILAHI.

Demikian tadi pembacaan kalam Ilahi, semoga Allaah senantiasa merahmati kita semua, amiin..
Bapak Ibu dan para hadirin sekalian yang berbahagia, acara selanjutnya yaitu sambutan - sambutan. Adapun sambutan akan disampaikan oleh ketua panitia, kepada Bapak.....kami persilahkan.

SAMBUTAN

Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak.....yang telah memberikan sambutannya, semoga apa yang telah disampaikan beliau menjadi masukan bagi kita semua.

Acara selanjutnya adalah kajian mengenai songsong Ramadhan yang akan disampaikan oleh.....Namun berhubung di hadapan kita sudah ada makanan dan minuman ala kadarnya, mari kita nikmati bersama - sama dengan membaca basmalah terlebih dahulu.

ISTIRAHAT

Terimakasih, marilah kita memasuki acara inti yaitu kajian dalam rangka menyambut bukan Ramadhan, kepada Bapak K.H.. Waktu dan kami persilahkan.

CERAMAH AGAMA

terimakasih, demikian tadi kajian dari Bapak K.H....semoga apa gang beliau sampaikan tadi bisa bermanfaat bagi kita dan bisa kita bagikan kepada saudara, kerabat, sahabat yang tidak bisa hadir pada kesempatan ini.
Bapak Ibu Hadirin , demikianlah prngajian pada malam hari ini, semoga kita dapat memperoleh hikmah dan dapat melaksanakan apa yang sudah disampaikan oleh Bapak K.H.......

PENUTUP

Sebelum acara kami tutup, izinkan kami di sini mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak Ibu dalam acara pengajian ini. Dan apabila kami dalam membawakan acara banyak kesalahan, kami mohon maaf yang sebesar - besarnya. Marilah acara pada malam hari ini kita tutup dengan membaca Tahmid bersama - sama.
Wassalamu'alaikum warrahmatullaahi wa barokatuh.

Post a Comment for "Contoh naskah MC acara songsong ramadhan"