Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh MC / teks susunan acara dalam acara lamaran / tunangan.

Contoh MC / teks susunan acara dalam acara lamaran / tunangan.

  Assalamu'alaikum warrahmatullaahi wabarakatuh.

  Bapak Ibu beserta para tamu yang kami hormati, pertama - tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kita kehadirat Allah Subhanahu Wa ta'ala yang telah memberikan kita begitu banyak nikmat, mulai dari nikmat iman, nikmat islam, nikmat kesehatan dan masih banyak lagi nikmat yang lainnya.

  Shalawat serta salam mari kita hadiahkan kepada suri tauladan kita, Nabi Muhammad Sholallahu 'Alaihi Wassalam beserta keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang masih selalu kita nanti - nantikan syafaatnya kelak di hari akhir.

  Kedua, kami ucapkan selamat datang untuk keluarga Bapak.....( pihak laki - laki ) yang telah sudi mendatangi kediaman kami .....( pihak perempuan ) di kampung.....ini. Sebelum acara dimulai, ada baiknya bila kami mempersilahkan terlebih dulu agar para tamu undangan sekalian menempati tempat yang telah kami sediakan.

  Bapak Ibu dan para tamu undangan yang berbahagia.
Selanjutnya, ijinkanlah kami di sini membacakan mata acara yang akan kita lalui bersama pada kesempatan yang berbahagia ini.
Acara pertama yaitu Pembukaan. Acara kedua yaitu pembacaan kalam Illahi oleh saudara........
Acara berikutnya adalah sambutan dari Bapak......( pihak laki - laki ) yang nantinya akan disampaikan oleh Bapak......., dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh Bapak......( pihak perempuan ) yang akan disampaikan oleh Bapak........sebagai wujud penerimaan atas apa yang sebelumnya telah disampaikan oleh Bapak......( pihak laki - laki ).

  Kemudian dilanjutkan dengan acara seserahan sebagai perwujudan tali kasih dari keluarga Bapak.....( pihak laki - laki ). Untuk acara seserahan ini akan diwakili oleh Ibu.....serta akan diterima oleh .....yang akan diwakili oleh....

  Acara selanjutnya yaitu perkenalan antara kedua belah keluarga. Kemudian, dilanjutkan dengan acara istirahat. Dan yang paling terakhir adalah penutup. Demikianlah beberapa mata acara yang akan kita lewati bersama. Selanjutnya, marilah kita masuk acara pertama yaitu pembukaan. Demi lancarnya acara pada malam hari ini, marilah kita buka acara ini dengan membaca basmallah bersama - sama.

Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Memasuki acara kedua yaitu  pembacaan kalam Illahi, kepada saudara....kami persilahkan.

* Pembacaan kalam Illahi *

Demikian tadi pembacaan kalam Illahi oleh saudara....semoga beliau yang membaca dan kita yang mendengarkan mendapat pahala dari Allah Subhanahu Wa ta'ala. Acara selanjutnya yaitu Sambutan dari pihak laki - laki yang akan disampaikan oleh Bapak......kepada beliau waktu dan tempat kami persilahkan.

* Sambutan dari pihak laki - laki *

Demikian tadi sambutan oleh pihak laki - laki sekaligus menyampaikan niat kedatangannya ke mari.
Memasuki acara berikutnya yaitu sambutan dari pihak perempuan sekaligus sebagai bentuk penerimaan atas apa yang telah disampaikan oleh Bapak.....( pihak laki - laki ). Kepada Beliau Bapak.....kami persilahkan.

*Sambutan penerimaan lamaran*

Demikianlah sambutan dari pihak perempuan sekaligus jawaban atas niat baik kedatangan keluarga Bapak.....( pihak laki - laki ) semoga jawaban yang diberikan menjadikan kebahagian bagi kedua belah keluarga.
Memasuki acara selanjutnya yaitu seserahan yang akan diwakili oleh Ibu... dan di terima oleh.....kepada beliau kami persilahkan.

* Acara seserahan*

Demikianlah acara seserahan telah kita lewati, memasuki acara berikutnya yaitu perkenalan kedua belah keluarga. Waktu sepenuhnya kami persilahkan.

* Acara perkenalan*

Demikian acara perkenalan antara pihak keluarga Bapak....( pihak laki - laki ) dan pihak keluarga Bapak.....( pihak perempuan ) semoga dapat mempererat keakraban silaturahmi kita bersama. Memasuki acara selanjutnya yaitu istirahat. Kepada Bapak Ibu dan semua tamu undangan kami persilahkan untuk menikmati sajian makanan yang telah kami sediakan.

*Istirahat*

Demikian tadi acara demi acara telah kita lewati bersama - sama dan semoga acara kita pada malam hari ini  diridhai oleh Allah Subhanahu Wa ta'ala dan membawa keberkahan bagi kita semua. Memasuki acara terakhir yaitu penutup, sebelum acara kita tutup, saya sebagai pembawa acara mohon maaf yang sebesar - besarnya apabila ada tutur kata saya yang kurang berkenan di hati Bapak Ibu semua.
Marilah kita tutup acara pada malam hari ini dengan bacaan Tahmid bersama - sama.

Alhamdulillaahirobil 'alamin.

Billahittaufik wal hidayah wal innayah, waliraddah
Wassalamu'alaikum Warrahmatullaahi Wabaraktuh.






Post a Comment for "Contoh MC / teks susunan acara dalam acara lamaran / tunangan."