Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Sambutan Penyerahan Pengantin Pria


Contoh Sambutan Penyerahan Pengantin Pria


Assalamu'alaikum warrahmatullaahi wabarakatuh.

Bismillaahirrohmaanirrohiim. Alhamdullillahi Robbil 'Alamin, wassalatu wassalamu 'ala sayyidina Muhammad SAW.

  Puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta 'ala. Allah yang maha pengasih dan penyayang. Allah yang maha pencurah Rahmah. Dengan limpahan Rahmat serta hidayah-Nya juga, kita masih diberi kesempatan untuk bertatap muka bersama - sama dalam acara ini. Sholawat serta salam semoga tercurahkan kepada junjungan Nabi Agung, Muhammad Sholallahu 'Alaihi Wassalam beserta keluarga, sahabat serta pengikut beliau hingga akhir zaman.

  Bapak Ibu serta hadirin yang berkenan meluangkan waktu serta meringankan langkah untuk hadir dalam acara ini.

  Kami ataa nama keluarga besar Bapak.....( nama orang tua mempelai pria ) yang pada kesempatan ini saudara kami, yaitu....( nama mempelai pria ) untuk menjalani prosesi pernikahan dengan Saudari.....( nama mempelai wanita ) yang merupakan putri dari Bapak....dan Ibu.....( nama orang tua mempelai wanita ), yang InsyaAllah akan dilaksanakan beberapa saat lagi.

  Pertama - tama, sebelum pernikahan ini berlangsung, izinkanlah kami untuk menyampaikan penghargaan yang setinggi - tingginya serta rasa terima kasih atas sambutan dan penerimaan yang baik dari keluarga besar Bapak dan Ibu....( nama orang tua mempelai wanita ) serta warga masyarakat....( domisili mempelai wanita ) dan sekitarnya. Karena pada dasarnya, pernikahan tidak hanya menyatukan dua hati saja, melainkan juga menyambung tali silaturahmi antara dua keluarga yang mengiringinya pula.

  Selanjutnya pada kesempatan ini pula, mohon kesedian dari keluarga mempelai wanita untuk dapat kiranya menerima barang hantaran yang dibawa oleh keluarga kami dalam prosesi pernikahan ini. Mungkin nilai barang ini begitu kecil, namun kami harap bahwa ini semuanya merupakan simbol dari wujud tali kasih kami.

  Selain itu, kami di sini juga memohon doa restu Bapak Ibu dan hadirin sekalian  yang hadir pada acara ini, semoga saudara kami......( nama mempelai pria ) dan.....( nama mempelai wanita ) diberikan bimbingan, taufiq hidayah serta limpahan kasih sayang Allah Subhanahu Wa Ta 'ala sehingga mampu membina serta membangun keluarga yang harmonis penuh kebahagiaan, bisa mewujudkan sebuah keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah dan diberikan kekuatan iman, islam dan ikhsan dalam menjalankan bahtera rumah tangganya kelak.

  Kami juga memohon doa restu agar saudara kami......( nama mempelai pria ) bisa menjadi seorang imam yang baik, imam yang bisa mengarahkan bahtera kehidupan menuju kehidupan yang lebih islami, bahtera kehidupan yang selaras antara habluminnallah dengan habluminnanasnya.
Sedangkan kepada
...( nama mempelai wanita ), semoga baginya diberi kemudahan untuk menjadi seorang istri yang sholehah, berbakti kepada suami dan pandai mendidik putra - putrinya, sehingga menjadi putra - putri yang sholeh dan sholehah juga.

  Semoga dari pernikahan ini, keduanya akan mendapatkan keturunan yang baik sebagai penyejuk hati, pembawa barokah dan pembuka pintu rahmat. Serta menjadikan pernikahan ini sebagai bentuk ibadah kepada Allah Subhanahu Wa ta'ala dan bukti ketaatan kepada sunnah Rasulullah Sholallaahu 'Alaihi Wassalam.

  Akhirnya semoga dengan pernikahan ini, dapat saling mempererat jalinan silaturahmi yang telah terjalin diantara kedua keluarga ini.

  Demikian kata sambuan ini, Tiada gading yang tak retak, mohon maaf yang sebesar - besarnya bila terdapat kesalahan serta kekhilafan yang kami lakukan. Hal ini dapat terjadi karena semata - mata akibat keterbatasan ilmu serta pengalaman yang kami miliki.

  Akhirul kalam Al haqqu mir Robikum wassalamu'alaikum Warrahmatullaahi Wabarakatuh.


Post a Comment for "Contoh Sambutan Penyerahan Pengantin Pria"